Food Station Tjipinang dan IPB Kerja Sama Teknologi untuk Pangan Murah

Harga sayur mayur di pasar Cianjur, Jawa Barat, masih merangkak naik.(Antara Foto/Ahmad Fikri).

Editor: M Kautsar - Minggu, 14 Agustus 2022 | 14:00 WIB

Sariagri - PT Food Station Tjipinang Jaya (FSTJ) menyepakati kerja sama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat dalam menyempurnakan program Pangan Murah.

Direktur Utama PT FSTJ, Pamrihadi Wiraryo mengatakan, MoU ini akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Fakultas Ekologi Manusia IPB untuk menyusun kajian kelayakan terkait dengan penilaian pola konsumsi, tingkat kecukupan energi dan zat gizi bagi penerima bantuan program Pangan Murah.

"Melalui kajian ini nantinya akan ada rekomendasi untuk perbaikan dan penyempurnaan program Pangan Murah DKI Jakarta," ujar Pamrihadi, dikutip dari Berita Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Pamrihadi menjelaskan, kerja sama dengan IPB mencakup bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat dan penerapan inovasi. Kerja sama yang terjalin ini dinilai upaya mendasar dalam kolaborasi penelitian ilmiah dan pendidikan.

“Serta transfer pengetahuan maupun teknologi untuk mengatasi isu kompleks pertanian berkelanjutan," katanya.

Ia menambahkan, kerja sama ini juga cermin perwujudan atau implementasi link and match antara PT FSTJ dengan IPB. Kedua belah pihak berkeinginan untuk membangun kerja sama yang kuat dan efektif.

Nota kesepahaman ini juga merupakan payung hukum yang menjadi langkah awal kolaborasi antara PT FSTJ dengan IPB dalam rangka perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi.

"Kerja sama ini juga untuk memastikan keselarasan dan sinergi yang maksimal menuju target penguatan pendidikan, ilmu pengetahuan serta teknologi," urai Pamrihadi.

Pamrihadi menyampaikan, sebagai BUMD DKI, PT FSTJ menjadi instrumen dalam melaksanakan program-program terkait kesejahteraan masyarakat.

"Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.

Video Terkait