Bela Pegawainya, Alfamart Tunjuk Hotman Paris untuk Lawan Si Pencuri Coklat

Pengacara Hotman Paris. ([email protected])

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Senin, 15 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Sariagri - Belakangan ini tengah viral video di media sosial memperlihatkan seorang karyawan Aflamart tengah memergoki seorang ibu-ibu yang tidak membayar sejumlah cokelat dari ritel modern tersebut. Diketahui, karyawan Alfamart itu juga diancam UU ITE karena memviralkan peristiwa pencurian cokelat tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin membenarkan bahwa salah satu pegawainya diancam dengan UU ITE lantaran memviralkan peristiwa ketika wanita itu tak membayar cokelat.

Ia mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04, RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan, pada 13 Agustus 2022 pukul 10.30 WIB.

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar. Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," ujar Solihin dalam keterangannya, Senin (15/8).

Solihin pun menyayangkan akan tindakan yang dilakukan konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart menjadi tertekan. Maka dari itu, Solihin mengatakan pihaknya akan melakukan investasi internal dan bila diperlukan akan mengambil langkah hukum.

"Alfamart kini melakukan investigasi internal leibh lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," tegasnya.

Berdasarkan investigasi karyawan, ternyata hanya bukan cokelat saja yang tidak dibayar. Ditemukan juga barang lain selain cokelat.

"Dari hasil investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," tuturnya.

Bela Pegawainya yang Diancam UU ITE, Alfamart Tunjuk Hotman Paris

Alfamart juga menunjuk pencara kondang Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum pada kasusu pegawai alfamart yang diancam UU ITE.

"Saat ini Alfamart sedang mempersiapkan langkah hukum dan telah menunjuk Hotman Paris Hutapea," tulsi keterangan dalam tangkapan layar yang diunggah melalui akun Instagram @hotmanparishutapea.

Selain itu, dalam unggahan sebelumnya Hotman Paris Hutapea juga menunjukan sebuah pesan singkat tentang pemberitahuan dirinya ditunjuk sebagai kuasa hukum.

"Pak, mau announce untuk Alfamart menunjuk bapak sebagai kuasa hukum untuk ambil tindakan hukum," ujar keterangan unggahan itu.

Viral Video Pegawai Alfamart Pergoki Ibu Pencuri Cokelat

Melalui unggahan yang viral di media sosial Twitter dan TikTok, awalnya tampak seorang karyawan alfamart memergoki seorang wanita yang terciduk mengambil sejumlah cokelat. "Itu bu saya lihat," kata seorang karyawan Alfamart sambil menunjuk kearah cokelat.

Baca Juga: Bela Pegawainya, Alfamart Tunjuk Hotman Paris untuk Lawan Si Pencuri Coklat
Pegawai Alfamart Diancam UU ITE, Hotman Paris Siap Pasang Badan

Pada unggahannya, tampak wanita itu baru mengakui aksinya saat dikejar hingga ke mobil oleh para karyawan. Sudah terlanjut ketahuan, wanita itu pun mempertanggungjawabkan atau membayar produk yang dia ambil.

"Kenapa ibu enggak jujur? bayar dululah. Gimana sih ambil cokelat," terangnya.

Setelah itu wanita tersebut turun dari mobilnya dan mengatakan akan membayar produk yang dia ambil. "Yaudah sini bayar," ujar wanita tersebut.

Video Terkait