Warganet Murka! Ramai-ramai Bela Mbak Alfamart yang Diancam Pencuri Cokelat

Viral kasus pegawai Alfamart diancam UU ITE, pihak ritel siapkan langkah hukum (Instagram)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Senin, 15 Agustus 2022 | 13:00 WIB

Sariagri - Baru-baru ini tengah viral video di media sosial memperlihatkan seorang karyawan Alfamart tengah memergoki seorang ibu-ibu yang tidak membayar sejumlah cokelat dari ritel modern tersebut. Diketahui, karyawan Alfamart itu juga diancam UU ITE karena memviralkan peristiwa pencurian cokelat tersebut.

Dalam unggahan yang beredar luas di Twitter dan TikTok, permasalahan ini bermula dari seorang karyawan alfamart yang memergoki seorang wanita mengambil sejumlah cokelat. "Itu bu saya lihat," kata seorang karyawan Alfamart sambil menunjuk kearah cokelat di tangan ibu-ibu tersebut.

Kemudian wanita itu baru mau mengakui aksinya ketika dikejar hingga ke mobil dan memberikan sejumlah cokelatnya kepada pegawai. Setelah ketahuan mencuri, barulah wanita itu membayar produk yang sudah diambilnya.

"Kenapa ibu enggak jujur? bayar dulu lah. Gimana sih ambil cokelat," kata pegawai Alfamart yang merekan aksi pencurian itu.

Setelah itu wanita tersebut turun dari mobilnya dan mengatakan akan membayar produk yang dia ambil. "Yaudah sini bayar," ujar wanita tersebut.

Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin membenarkan bahwa salah satu pegawainya diancam dengan UU ITE lantaran memviralkan peristiwa ketika wanita itu tak membayar cokelat.

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar. Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," ujar Solihin dalam keterangannya, Senin (15/8).

Warganet Bela Pegawai Alfamart

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun di Instagram @underc0ver.id. Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Tak sedikit pula warganet yang membela pegawai Alfamart yang diancam UU ITE lantaran memviralkan aksi pencurian itu.

Tak hanya pada akun @underc0ver.id, warganet juga beramai-ramai memberi dukungan kepada pegawai yang diancam pada akun instagram [email protected]

"Nama besar Alfamart dipertaruhkan, kalau sampai tidak ada pembelaan dan perlindungan buat karyawannya, cukup tau sama Alfamart," sindir salah satu warganet.

Baca Juga: Warganet Murka! Ramai-ramai Bela Mbak Alfamart yang Diancam Pencuri Cokelat
Viral Mendag Zulhas Bagi Migor Sambil Kampanyekan Anak, Bikin Publik Geram

"Pokoknya harus didampingi, Bayar pengacara sanggup, bayar cokelat ga sanggup. Kasihan karyawannya," timpal warganet lainnya.

"Ini mbak alfanya harus diapresiasi, Kasihan pasti tertekan. Dia yang membela diri malah dia yang diancam. Yuk ah netizen +62 saatnya kita membantu," seru salah satu warganet. 

Video Terkait