Daftar Sayuran yang Harganya Sangat Fantastis dan Bikin Sakit Kepala

Ilustrasi sajian dengan wasabi. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Tanti Malasari - Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:30 WIB

Sariagri - Sayuran merupakan nutrisi yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. Di dalam sayuran terkandung vitamin, mineral, serat dan kandungan gizi lainnya. Umumnya dengan uang Rp20 ribu, seseorang sudah bisa mendapatkan beragam sayuran di pasar seperti wortel, kangkung, bayam, terong dan lainnya.

Namun ternyata dibalik harga sayur yang murah meriah, ternyata ada juga jenis sayuran yang memiliki harga fantastis. Bahkan, sayuran ini ada yang harganya hampir setara dengan motor! Penasaran apa saja, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Daftar sayuran yang miliki harga fantastis

1. Yartsa Gunbu

Yartsa Gunbu termasuk sebagai sayuran dengan harga fantastis. Sayuran sejenis jamur yang berasal dari Tibet ini memiliki penampilannya menyerupai wortel panjang, kurus dan kering. Diketahui yartsa gunbu ini dibanderol sebesar Rp29 juta per onsnya.

Dari harganya yang sangat mahal, khasiat sayuran ini tidak usah diragukan lagi. Yartsa dipercaya untuk mencegah kanker, diabetes, asma hingga kolesterol tinggi.

2. Spanish peas

Spanish peas termasuk sebagai sayuran dengan harga fantastis. Kacang polong tersebut hanya bisa ditemukan di desa Getaria, Basque, Spanyol. Harga per 450 gram disinyalir Rp5,1 juta.

Baca Juga: Daftar Sayuran yang Harganya Sangat Fantastis dan Bikin Sakit Kepala
Everfresh, Terobosan Bahan Pangan Cegah Terjadinya Serangan COVID-19 Gelombang Ketiga

3. Kentang La Bonnotte

Kentang yang satu ini memiliki harga fantastis yakni mencapai Rp4,6 juta per 450 gramnya. Harga yang mahal itu karena didukung oleh proses tumbuhnya yang harus diberi pupuk berbahan rumput laut dan alga yang membuat rasanya berbeda. Sayuran satu ini dipanen di sebuah pulau di lepas pantai Prancis Barat.

4. Akar Wasabi

Akar wasabi juga termasuk sebagai sayuran dengan harga fantastis yaitu Rp1 juta per 450 gram. Meski begitu, harga wasabi biasanya bisa berbeda-beda tergantung dari lokasi tumbuhnya. 

Video Terkait