Puan Desak Pemerintah Segera Stabilkan Harga Telur

Ketua DPR Puan Maharani. (Foto Istimewa)

Editor: Dera - Jumat, 2 September 2022 | 20:15 WIB

Sariagri - Ketua DPR RI Puan Maharani mengunjungi Pasar Balige di Kabupaten Toba, Sumatera Utara untuk memantau langsung harga kebutuhan pokok, salah satunya harga telur ayam yang sedang meroket. 

Didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution, Puan berkeliling ke sejumlah lapak. Ia pun menanyakan harga telur ayam yang belakangan cukup tinggi.

“Berapa harga telur sekarang?” tanya Puan kepada seorang pedagang di Pasar Balige, Jumat (2/9/2022).  

“Kalau sepapan sekarang Rp 52 ribu, awalnya Rp48 ribu. Satu ilogram Rp30 ribu. Kita berharap agar harganya segera turun,” jawab pedagang bernama Cornelia Siagian.

Mendengar harapan pedagang, Puan menyatakan sudah berkoordinasi dengan pemerintah untuk segera menstabilkan harga telur.

“Kenaikan harga telur salah satu penyumbang inflasi. Kita minta pemerintah segera menstabilkan harganya,” tegasnya.

Baca Juga: Puan Desak Pemerintah Segera Stabilkan Harga Telur
Harga Telur Meroket, Warga Ramai-ramai Berburu Telur Pecah

Sekadar informasi, harga telur ayam selama beberapa minggu terakhir meroket tajam. Di mana harga telur ayam rata-rata mencapai Rp32.000 per kilogram (kg).

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan pun berdalih kenaikan tersebut diakibatkan oleh tingginya permintaan akibat program bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos).  Zulhas berjanji dalam dua pekan ke depan harga telur ayam akan kembali stabil. 

Video Terkait