Harga BBM Naik, Telur Ayam di Daerah Ini Tembus Rp56 Ribu

Telur ayam konsumsi yang dijual di pasar tradisional Palembang (SariAgri/Rio P)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 19 September 2022 | 22:30 WIB

Sariagri - Harga telur ayam ras di Kota Bengkulu seperti di Pasar Tradisional Modern (PTM) dan Pasar Minggu Kota Bengkulu masih tinggi yaitu Rp52 ribu hingga Rp56 ribu per 30 butir.

Salah satu pedagang telur di Pasar Minggu Kota Bengkulu, Agus, mengatakan bahwa hingga saat ini harga telur ayam ras belum menunjukkan adanya penurunan harga.

"Harga telur ayam di Bengkulu masih tinggi yaitu Rp56 ribu per karpet isi 30 butir yang sebelumnya Rp44 ribu," kata Agus.

Ia menjelaskan, tingginya harga telur ayam ras di Kota Bengkulu selain karena harga pakan ayam yang tinggi, ini juga disebabkan karena biaya angkut telur yang mengalami kenaikan.



Harga telur ayam ras tersebut telah terjadi di Bengkulu sejak satu bulan terakhir dan hingga saat ini belum terjadi penurunan harga.

Tingginya harga telur ayam tersebut menyebabkan omzet pedagang menurun sebab masyarakat lebih memilih untuk membeli telur dengan ukuran yang lebih kecil.

Salah satu pembeli telur Yeyen, mengatakan bahwa dirinya tidak dapat berbuat banyak dan tetap membeli untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Harga BBM Naik, Telur Ayam di Daerah Ini Tembus Rp56 Ribu
Harga Telur Mahal, Para Pembeli Beralih ke Telur Bentes



"Dengan masih tingginya harga telur saya terpaksa membeli telur dengan ukuran yang lebih kecil agar lebih murah," ujarnya.

Ia berharap pemerintah dapat mengendalikan harga kebutuhan pokok yang masih tinggi serta dapat mengkaji ulang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Video Terkait