Dengarkan Keluhan Petani Bawang Putih, Presiden Telepon Mendag Soal Impor Bawang

Presiden Jokowi menelpon Mendag M.Lutfi. (Dok. Setkab)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 14 Desember 2021 | 17:40 WIB

Sariagri - Seusai melakukan penanaman bawang merah bersama masyarakat dan petani di Desa Bansari, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung pada Selasa (14/12/2021), Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk melakukan dialog dengan para petani.

Presiden Jokowi berdialog dengan para petani di sebuah saung dengan suasana santai dan penuh keakraban. Pada kesempatan itu, Kepala Negara menerima keluhan para petani yang enggan menanam bawang putih karena harganya turun yang disebabkan oleh masuknya impor bawang putih pada saat panen.

Seketika itu juga Presiden Jokowi langsung menelepon Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi menanyakan soal permasalahan bawang putih.

Baca Juga: Dengarkan Keluhan Petani Bawang Putih, Presiden Telepon Mendag Soal Impor Bawang
Presiden Minta Ketersediaan Bahan Pokok Dihitung dan Harganya Terjangkau

"Pak Menteri, ini saya dengan para petani di Temanggung. Keluhan mereka semuanya sama, pada saat panen bawang putih itu impornya justru masuk, keluhannya selalu itu," ucap Presiden kepada Menteri Perdagangan melalui sambungan telepon.

Menteri Perdagangan pun langsung merespons keluhan tersebut dan akan mengirimkan tim untuk mengecek. "Saya akan kirim tim untuk mengecek, Bapak," jawab Mendag.