Jangan Sebarin Grup Whatsapp, Ini Cara Murah Beli Minyak Goreng dari Pabrik

Pedagang menunjukkan minyak goreng kemasan di Pasar Malaka, Rorotan, Jakarta. (Dok.Antara Foto/M Risyal Hidayat)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 5 Januari 2022 | 17:00 WIB

Sariagri - Biasanya membeli minyak goreng di pabrik hanya dilakukan oleh para pedagang ataupun distributor. Hal ini lantaran harganya yang terbilang cukup murah jika dibandingkan jika kamu membelinya di warung atau pasar. 

Cara ini juga merupakan alternatif pilihan bagi para distributor untuk mensuplai minyak goreng ke pedagang kecil, rumah makan, toko besar, hingga pengusaha kuliner. 

Jika kamu tertarik dan ingin mengikuti cara ini, Sebaiknya kamu simak terlebih dahulu tiga cara di bawah ini

  1. Buat badan usaha dan izin usaha

Badan usaha yang dibentuk bisa berupa koperasi. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menjalin kerja sama dengan toko besar, restoran, hingga perusahaan agar bisnis bisa lebih berkembang.

  1. Beli minyak goreng dalam jumlah cukup
Baca Juga: Jangan Sebarin Grup Whatsapp, Ini Cara Murah Beli Minyak Goreng dari Pabrik
Disentil Presiden Jokowi soal Harga Minyak Goreng yang Masih Mahal, Begini Respons Kemendag

Membeli minyak goreng dalam jumlah banyak perlu melewati prosedur yang cukup panjang dan tidak mudah. Maka itu, kamu perlu membeli dalam jumlah yang cukup dan telah terhitung dengan pasti. Dengan ini, kamu juga bisa mendapatkan dengan harga yang murah, namun dengan prosedur yang lebih mudah. 

  1. Cari konsumen

Kamu perlu mempunyai konsumen atau reseller yang bersedia membeli minyak goreng di kamu. Dengan begitu, bisnis kamu bisa berkembang. Selain itu, coba untuk datangi tempat-tempat yang sekiranya membutuhkan minyak goreng dalam jumlah yang banyak.

Video Terkait