Peritel Modern Dukung Pemberlakukan Minyak Goreng Satu Harga

Minyak goreng murah di toko ritel modern cepat habis. (Sariagri/Dwi Rachmawati)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 20 Januari 2022 | 20:40 WIB

Sariagri - Peritel modern yang beraktivitas di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendukung pemberlakuan minyak goreng satu harga untuk memastikan komoditas tersebut dapat dijangkau oleh masyarakat.

"Sebagai peritel modern kami langsung mengikuti anjuran pemerintah minyak goreng satu harga, sehingga warga mendapat kepastian pasokan dengan harga yang terjangkau," kata Corporate Communication Manager Alfamidi Arif L Nursandi, di Manado, Kamis (20/1/2022).

Dia mengatakan PT Midi Utama Indonesia Tbk sebagai pengelola ritel berjejaring Alfamidi turut mendukung program pemerintah dengan menyediakan minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter.

"Minyak goreng tersebut tersedia mulai kemarin," katanya.

Program Minyak Goreng Satu Harga tersebut sesuai dengan kebijakan Kementerian Perdagangan RI, agar para peritel bisa menjual minyak goreng baik kemasan premium dan kemasan sederhana dengan harga setara yakni Rp 14.000 per liter.

Arif L Nursandi mengatakan hal tersebut sebagai komitmen Alfamidi dalam membantu masyarakat dan para pelaku UMKM.

"Harga minyak goreng ini merupakan subsidi pemerintah tujuannya untuk pemenuhan kebutuhan rumah tangga serta pelaku UMKM. Jaringan minimarket Alfamart dan Alfamidi di seluruh Indonesia mendukung program pemerintah ini," katanya.

Karena tujuannya untuk pengguna akhir, maka konsumen diharap membeli dalam jumlah wajar, tidak perlu panic buying karena pemerintah menjamin stoknya.

Baca Juga: Peritel Modern Dukung Pemberlakukan Minyak Goreng Satu Harga
KPPU Duga Ada Keterlibatan Kartel dari Kenaikan Harga Minyak Goreng

"Konsumen kami imbau untuk membeli sesuai keperluan, agar tujuan satu harga ini bisa tercapai yakni distribusi kepada konsumen akhir secara merata," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, harga tersebut berlaku untuk semua merk dan kemasan minyak goreng, peritel dapat mensuplai barang ke toko sesuai dengan kebutuhan.

Video Terkait