Selain Indonesia, Minyak Goreng Ternyata Langka Juga di Jerman

Viral minyak goreng langka di Jerman (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 23 Maret 2022 | 16:25 WIB

Sariagri - Fenomena kelangkaan minyak goreng memang terjadi beberapa waktu lalu di Tanah Air. Namun tak hanya di Indonesia, di Jerman minyak goreng juga langka, seperti video yang diunggah satu ini.

Baru-baru ini tengah viral video di media sosial memperlihatkan seorang WNI di Jerman yang tengah kesulitan mencari minyak goreng. Unggahan video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @keluargabatakdijerman.

Pada video unggahan singkat itu, pemilik akun menunjukan dirinya yang sedang membeli minyak goreng di supermarket. Wanita itu pun bercerita soal kesulitannya mencari minyak goreng yang tengah langka. Bahkan disebutkan ia sampai berkeliling hingga 3 supermarket di kota yang berbeda.

"Gila, ya, gua se-happy itu setelah keliling ke tiga supermarket, akhirnya dapet minyak goreng. Disini minyak goreng juga lagi langka guys," ujar wanita itu.

Menurut wanita itu, setiap orang hanya diperbolehkan untuk membel maksimal 5 botong per keluargnya. Adapun peneybab kelangkaan minyak goreng di Jerman karena imbas perang Rusia ke Ukraina.

"Ini kita di supermarket di kota terpencil guys, memang karena ide dari suamiku kita harus cari di kota terpencil yang gak banyak konsumennya, dan akhirnya Puji Tuhan kita dapat (minyak goreng)," ucapnya.

Baca Juga: Selain Indonesia, Minyak Goreng Ternyata Langka Juga di Jerman
Minyak Curah di Pasaran Menipis, Pedagang dan Konsumen di Surabaya Resah

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 200 ribu pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Tak sedikit pula warganet yang ikut membanjiri kolom komentar.

"Diluar negeri efek perang antar negara, di indonesia efek perang pemerintah sama mafia-mafia penimbun," komen warganet.

"Benar di Belanda juga, semua komoditi naik termasuk minyak goreng juga. Kita di Indo masih bersyukur," timpal warganet lainnya.

@keluargabatakdijerman #keluargabatakdijerman #fyp #kehidupandijerman #fypシ #jerman #viral #fypage #fypシ゚viral #minyakgoreng #minyakgorenglangka #fypdongggggggg ♬ suara asli - Keluarga Batak Di Jerman

Video Terkait