Sandiaga Uno Takjub Lihat Rumah Produksi Olahan Ikan di Bangka Tengah

Sandiaga Uno saat meninjau rumah produksi produk IKM di Desa Kurau Barat, Bangka Tengah. (Antara)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 20 April 2022 | 17:00 WIB

Sariagri - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meninjau rumah produksi produk makanan olahan berbahan baku ikan di Desa Kurau Barat, Kabupaten Bangka Tengah.

"Saya tentu sangat terkesan bisa melihat sentra produk olahan yang mampu menyerap banyak tenaga kerja di Desa Kurau Barat ini," ujar Sandiaga saat melihat langsung proses produksi produk olahan di Kurau Barat, Rabu (20/4/2022).

Kedatangan Sandiaga Uno di Desa Kurau Barat bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"IKM di Kurau Barat ini saya lihat sudah sejak lama mengembangkan produk olahan berbahan baku ikan menjadi aneka makanan ringan atau oleh-oleh khas daerah," kata menteri.

Menteri mengajak pemerintah daerah untuk terus mendorong dan meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan para IKM tersebut.

"Ini tugas pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan mengembangkan produk mereka melalui program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu," katanya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Takjub Lihat Rumah Produksi Olahan Ikan di Bangka Tengah
Sandiaga Sebut Desa Wisata Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Menteri berharap produk yang dihasilkan para IKM tersebut di antaranya kretek, getas, kemplang dan aneka produk khas lainnya tidak hanya dipasarkan dalam skala lokal tetapi sudah merambah secara nasional.

"Melalui pasar digital saya berharap produk khas Desa Kurau Barat ini bisa juga viral di luar provinsi terutama di sejumlah bandara sebagai produk oleh-oleh," tukasnya.

Video Terkait