Apa Kabar Kopiko Setelah Viral Dimakan Elon Musk?

Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menawarkan Kopiko kepada pemilik serta pendiri SpaceX, Tesla, Elon Musk di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Penulis: Yoyok, Editor: Reza P - Rabu, 27 April 2022 | 15:20 WIB

Sariagri - Permen merek Kopiko bikin heboh lagi di dunia maya. Kali ini tak tanggung-tanggung, melibatkan orang tajir tingkat dunia, Elon Musk.

Kisah bermula ketika Menteri Koordinator (Menko) Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bertemu pemilik serta pendiri SpaceX, Tesla, Elon Musk di Austin, Texas, Amerika Serikat. Saat itu Musk baru saja membeli perusahaan sosial media Twitter senilai Rp629 triliun.

Pertemuan Luhut dan Musk sebenarnya terkait dengan bisnis electrical vehicle, renewable energy, dan B20. Musk diharapkan mau investasi di Indonesia yang kaya bahan baku untuk industri kendaran listrik. 

Saat foto pertemuan kedua orang penting itu tayang di dunia maya, perhatian fokus kepada benda yang dipegang Luhut dan Musk.Terlihat Luhut membawa Kopiko sebagai produk kebanggaan Indonesia untuk dikonsumsi oleh Elon Musk yang merupakan orang terkaya di dunia. Dalam foto dan video yang beredar, terlihat Elon Musk yang menyukai Kopiko dan memberikan dua jempol.

Kopiko sendiri merupakan salah satu merek makanan yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk (MYOR). Jauh sebelumnya, Kopiko juga pernah menghebohkan masyarakat Indonesia. Di antaranya muncul pada serial drama Korea tahun lalu dan dibawa ke luar angkasa oleh Astronot pada 2017. Tak aneh jika Kopiko sudah dikenal di lebih dari 100 negara.

Geger Kopiko di kantor Musk memberikan dampak positif bagi Mayora. Harga saham Mayora Indah meningkat 7,06 persen pada penutupan perdagangan Selasa (26/4/2022) dan terus menguat pada sesi I perdagangan Rabu (27/4/2022). Kenaikan harga saham MYOR terjadi setelah foto Menteri Koordinator bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama CEO Tesla Elon Musk yang memegang sebungkus Kopiko. 

Untuk diketahui, Kopiko terbuat dari ekstrak kopi asli yang merupakan hasil biji kopi terbaik dari pegunungan Vulkanik di Indonesia. 

Angin segar bagi Kopiko mestinya menjadi momentum bagi produk Indonesia, terutama kopi. Paling tidak kopi Indonesia disukai banyak orang di berbagai negara, tidak hanya masyarakat di negara Asia, tetapi penduduk negara-negara Afrika, Eropa hingga Amerika. 

Baca Juga: Apa Kabar Kopiko Setelah Viral Dimakan Elon Musk?
Produksi Kopi Daerah Ini Meningkat 158,7 Ton di 2021

Lebih dari itu, pejabat penting maupun pejabat biasa-bisa negeri ini patut menyontoh Menko Maritim dan Investasi yang menyelipkan produk dalam negeri saat diplomasi bisnis. Ini artinya, bukan saja Kopiko tapi berbagai merek unggulan lainnya.

Terpenting lainnya, produk dalam negeri yang dijajakan di luar negeri memberikan manfaat bagi perolehan devisa. Jadi, selain Elon Musk mau berinvestasi di Indonesia juga mau membeli produk Indonesia lainnya.

Video Terkait