Usai Lebaran, Pembeli di Pasar Koja Baru Sepi, Pedagang Mengeluh

Suasana di Pasar Koja Baru, Jakarta Utara. (Sariagri/Istihanah)

Editor: M Kautsar - Selasa, 10 Mei 2022 | 14:30 WIB

Sariagri - Libur panjang Lebaran memberi imbas pada pedagang pasar di Ibu Kota. Hingga Selasa (9/5/2022) aktivitas jual-beli di sejumlah pasar masih sepi dan dikeluhkan oleh pedagang.

Pantauan Sariagri di Pasar Koja Baru, Jakarta Utara, kondisi pasar masih sangat lengang. Hanya terdapat beberapa pembeli yang hadir untuk berbelanja. 

"Masih sepi banget, belum banyak dari tadi juga yang belanja," kata Kamaludin, salah satu pedagang sayuran.

Hal ini juga dikeluhkan oleh Supriadi, pedagang daging sapi di pasar tersebut. "Masih sepi banget, paling beberapa saja yang beli daging. Bosen habis Lebaran kali ya," kataya.

Tak hanya pembeli, beberapa toko dan kios masih belum melakukan aktivitas berjualan seperti biasa. "Pedagangnya juga masih banyak yang libur sih, jadi sepi banget," ujar Wiryati, pedagang ayam di Pasar Koja Baru.

Baca Juga: Usai Lebaran, Pembeli di Pasar Koja Baru Sepi, Pedagang Mengeluh
Nilai Larangan Ekspor CPO Plin-plan, Pengamat: Mendag Perlu Bicara

Sementara itu, salah satu pembeli mengatakan, harga di pasar sudah mulai stabil dibandingkan saat bulan puasa. "Harga sih udah mulai stabil dan memang kalo disini kualitasnya beda, jadi kalo lebih tinggi dimaklumin saja?" ujar Lies (32).

Pembeli lainnya, Rubi (35) mengatakan sengaja datang karena barang yang dibutuhkan tersedia semua di pasar tersebut. "Memang kalo mau beli tuna ke sini, soalnya cuma di sini yang ada dan dekat rumah. Harganya memang lebih tinggi, tapi kualitasnya terjamin sih," katanya.