Temui Pedagang di Pasar, Mendag Zulhas Borong Gula hingga Daging

Pada kunjungan itu, Mendag Zulhas turut membeli langsung bahan pangan seperti cabai, daging ayam, tempe dan daging sapi di lapak pedagang dengan uang tunai. (Sariagri/Dwi Rachmawati)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:00 WIB

Sariagri - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan tak henti-hentinya berkunjung ke pasar. Kali ini Zulhas mengunjungi Pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (25/6/2022).

Selain memantau harga pangan, Mendag juga berbelanja beberapa jajanan dan kebutuhan pokok. Salah satu kios yang dikunjungi adalah kios milik Ningsih yang menjual berbagai jenis kebutuhan seperti minyak goreng, beras dan gula pasir.

"Kalau gula naik gak?" tanya Mendag kepada pedagang, Sabtu (25/6/2022).

"Kalau gula gak naik, Rp14.000 sama," jawab Ningsih.

Lalu Mendag Zulhas memborong gula yang dijual oleh Ningsih. "Saya beli, udah ngerepotin masa gak beli, saya beli 5 kilo," pinta Ketua Umum PAN itu.

Setelah itu, Mendag berhenti di sebuah warung makan. Di lapangan, ia memborong sejumlah makanan yang dijual, seperti lontong dan gorengan.

Kemudian, dia melanjutkan kunjungannya ke penjual daging. Zulhas sempat berbincang terkait harga daging yang masih cukup tinggi.

Baca Juga: Temui Pedagang di Pasar, Mendag Zulhas Borong Gula hingga Daging
Mendag Pastikan Harga dan Stok Bahan Pokok untuk Ramadan dan Lebaran Aman

Pedagang daging mengadu kalau ada pelanggannya yang sudah tidak berbelanja selama dua bulan karena takut terkena wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

Setelah mendengarkan keluhan pedagang, Mendag Zulhas membeli 2 kilogram daging seharga Rp280.000.

"Saya beli sekilo, udah bungkus. Sekilo lagi," katanya.

Terakhir, ia berkunjung ke kios penjual telur, sempat berbincang beberapa saat terkait penyebab tingginya harga. Mendag Zulhas pun ikut memborong sejumlah telur dari pedagang di sana.

Video Terkait