PKK Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako Program SiGer

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako Program SiGer (Pemprov Lampung)

Editor: Rashif Usman - Jumat, 3 Juni 2022 | 22:16 WIB

Sariagri - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal kembali melaksanakan kegiatan Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang membutuhkan (SiGeR), bertempat di Halaman Kantor PKK Provinsi Lampung, Jum'at (03/06/2022).

Pada kegiatan Siger kali ini, Riana Sari Arinal yang didampingi Ketua Dharma Wanita Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Ketua Dharma Wanita Bappeda, Ketua Dharma Wanita Dinas Lingkungan Hidup, dan Ketua Dharma Wanita Satuan Polisi Pamong Praja, menyerahkan bantuan secara simbolis berupa bahan pokok dan sayur mayur kepada perwakilan penerima.

Selanjutnya bantuan akan didistribusikan kepada penerima diberbagai wilayah di Bandar Lampung melalui Pengurus Dharma Wanita Perangkat Daerah yang telah ditentukan.

Dharma Wanita Bappeda sebanyak 50 paket, dengan lokasi Enggal Bandar Lampung dan juga pemberian paket bantuan kepada cleaning service, penjaga malam, dan driver dilingkungan Bappeda Provinsi Lampung.

Dharma Wanita Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Lampung sebanyak 60 paket, yang disalurkan di sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung Bandar Lampung.

Dharma Wanita Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Provinsi Lampung sebanyak 50 paket yang didistribusikan ke UPTD Wilayah 5 Lampung Timur.

IIPG sebanyak 50 paket sayur dan 20 paket beras 2,5 kg yang didistribusikan kepada warga Sukabumi Bandar Lampung.

Darma Wanita Satuan Polisi Pamong Praja sebanyak 50 paket yang disalurkan melalui TP. PKK Provinsi Lampung.

LKKS sebanyak 100 paket yang didistribusikan. kepada guru Taman Kanak - kanak yang sudah lanjut usia.dalam rangka hari lanjut usia

TP. PKK Provinsi Lampung sebanyak 50 paket yang disalurkan kepada warga didaerah Ratulangi Bandar Lampung.

Menurut Riana Sari Arinal Gerakan Siger pada awalnya diinisiasi olehnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, yakni dengan cara menyisihkan bahan makanan bagi yang membutuhkan.

Baca Juga: PKK Provinsi Lampung Salurkan Bantuan Sembako Program SiGer
Dear Ibu-Ibu, Hari Ini Minyak Goreng Kemasan Turun Harga! Berikut Daftarnya

Gerakan Siger kemudian banyak memperoleh apresiasi dari berbagai kalangan yang kemudian ikut melakukan hal yang sama. Sampai saat ini gerakan Siger telah banyak membantu masyarakat Lampung.

Hadir mendampingi Ketua TP. PKK Provinsi Lampung, Jajaran Pengurus dan Anggota TP. PKK Provinsi Lampung.Lampung Desnely Ardianingsih beserta Anggota