Rocky Gerung: Penunjukan Luhut Atasi Migor Tanda Mendag Bakal Disingkirkan

Rocky Gerung. (instagram@rocky_gerung_official)

Editor: Dera - Rabu, 25 Mei 2022 | 18:00 WIB

Baru-baru ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengatasi permasalahan minyak goreng di Tanah Air. 

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik, Rocky Gerung mengungkapkan bahwa ini sebagai sinyal bahwa Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi akan dilengserkan dari jabatannya.

“Ujungnya kan musti Menteri Perdagangan yang menyelesaikan soal itu. Ini itu tanda bahwa kelihatannya pak Lutfi akan disingkirkan, sudah diberi sinyal. Mustinya kan pak Lutfi tahu diri mundur aja bahkan kemampuan dia udah gak dianggap lagi oleh Presiden,” ujarnya dalam kanal Youtube Rocky Gerung Official, Rabu (25/5).

Rocky Gerung menyatakan bahwa Mendag Lutfi diminta bersiap menerima akibat dari keragu-raguannya di awal untuk menyelesaikan polemik minyak goreng yang melibatkan kartel-kartel di sekitar Istana.

“Tapi Pak Lutfi tentu dia juga punya kartu untuk menerangkan sebetulnya proyeknya apa problem minyak goreng ini, gak berakhir di meja menteri aja pasti di belakang itu ada persaingan di kalangan kabinet,” katanya.

Untuk diketahui, cerita Luhut mendapat tugas urusi minyak goreng disampaikan dalam acara Puncak Dies Natalies ke-60 GAMKI, Minggu (21/5/2022) seperti dilansir dari kanal Youtube Gamki Balikpapan.

“Saya minta maaf tidak bisa hadir sendiri, saya sudah siap untuk hadir di sana. Tapi tiba-tiba Presiden perintahkan saya untuk urus minyak goreng,” ucap Luhut.

Baca Juga: Rocky Gerung: Penunjukan Luhut Atasi Migor Tanda Mendag Bakal Disingkirkan
DMO dan DPO CPO Diterapkan Lagi, Pengamat Pesimistis Akan Berhasil

Luhut menyampaikan bahwa dia turut mengurusi polemik minyak goreng setelah mendapat perintah dari orang nomor satu di Indonesia. Dirinya berharap kelangkaan minyak goreng cepat terselesaikan.

“Sejak tiga hari lalu, saya mulai menangani masalah kelangkaan minyak goreng dan kita berharap itu bisa nanti tidak terlalu lama kita selesaikan,” imbuhnya.